Tips Memilih Baju Anak Perempuan

by - 00.17

Saat ini baju atasan untuk anak perempuan telah hadir dalam berbagai model serta kombinasi warna yang imut, manis, serta menggemaskan. Tak jarang sebagai orangtua, Anda merasa bingung dalam memilih. Ketika dihadapkan dengan model baju atasan anak-anak yang sangat beragam, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda dapat menjatuhkan pilihan dengan tepat. Anda tak perlu cemas, karena BP-Guide akan membantu dalam memilih baju atasan untuk anak perempuan Anda yang cantik. Anda hanya tinggal menyimak tips & trik sederhana yang sudah kami siapkan dalam poin-poin di bawah ini

Sesuaikan dengan Situasi serta Kondisi



Selain memberi kebebasan pada anak untuk memilih baju yang disukainya, Anda sebagai orangtua tetap harus memberi pengawasan serta mengarahkan agar baju yang dipilihnya sesuai dengan kultur serta kondisi lingkungan sekitar. Pertimbangkan faktor keamanan sekaligus kesopanan di samping tampilan yang imut serta cantik. Apalagi dengan kondisi saat ini dimana ada banyak penjahat di luar sana yang sering tergoda dengan anak kecil.

Selain faktor keamanan, Anda juga sebaiknya memikirkan faktor kenyamanan baju atasan yang akan dikenakan putri anda. Sederhana saja, baju pesta untuk si kecil tentu berbeda model, aksesoris serta bahannya dengan baju yang akan dia pakai sehari-hari, bukan?

Sesuaikan dengan Usia serta Kesukaan Anak

gambar---------------

Selain menyesuaikan dengan situasi serta kondisi, anda pun perlu menyesuaikan baju atasan anak anda dengan usianya. Jangan sampai memilih baju dengan model mirip baju orang dewasa untuknya. Seperti yang sudah dijelaskan dalam poin di atas, baju anak yang menyerupai baju dewasa bukan hanya tidak nyaman, tapi bisa jadi kurang sopan serta tidak aman bagi si kecil.

Selain itu jangan paksakan anak untuk memilih baju sesuai desain favorit kita sebagai Ibu. Apa yang menurut kita norak belum tentu jelek bagi si kecil, karena anak-anak memiliki dunia sendiri dimana selera model baju kesukaannya tentu berbeda dengan kita yang sudah dewasa.

Carilah Baju Berwarna Cerah

gambar-----------------

Dalam memilih baju atasan untuk anak anda, pastikan anda menggunakan warna yang cerah untuk menghindari kesan suraam, apalagi dunia anak identik dengan keceriaan masa kecil. Kalau masih ragu, Anda juga bisa bertanya pada si kecil apa warna kesukaannya. Untuk anak perempuan, biasanya tidak jauh dari warna-warni ceria seperti merah muda, kuning, oranye, atau/ biru muda yang memberi kesan feminin sekaligus meriah.

You May Also Like

0 komentar